diposting oleh Admin pada April 19, 2021

BIASAKAN MEMBACA DESKRIPSI YA Wink


Di postingan yg kami unggah, ada beberapa istilah yg perlu kami jelaskan supaya tidak terjadi KESALAHPAHAMAN,

diantaranya:

  1. UNSEX
    Unsex yg kami maksud, merpati belum kita ketahui jenis kelaminnya (JANTAN atau BETINA). Biasanya yg kami berikan keterangan UNSEX adalah merpati yg usianya masih PIYIK dan REMAJA. TIDAK ADA JAMINAN MERPATI SUDAH BERPASANGAN / BERJENIS KELAMIN JANTAN BETINA JIKA ANDA BELI MERPATI YG ADA KETERANGAN UNSEX. 


  2. PIYIK SATU TETASAN
    Piyik 2 ekor yg berasal dari indukan yg sama (SATU TARANGAN). Biasanya merpati satu tetasan memiliki peluang yg lebih besar untuk berjenis kelamin JANTAN dan BETINA, meskipun belum menjadi suatu JAMINAN bahwa merpati satu tetasan PASTI JANTAN BETINA / SEPASANG. Oleh Karena itu merpati 1 tetasan kami berikan keterangan UNSEX
  3. REMAJA
    Merpati REMAJA yg kami maksud, memiliki usia 2,5 bulan sampai 4,5 bulan. Merpati sudah gak ada suara piyik (yik yik yik) namun untuk jenis kelamin belum pasti JANTAN atau BETINA. Untuk merpati usia remaja ini biasanya kita kasih keterangan UNSEX.
  4. SIAPAN
    Merpati Siapan yg kami maksud, merpati sudah pasti JANTAN BETINA / SEPASANG, akan tetapi belum pernah menghasilkan anakan karena usianya memang belum memasuki usia PRODUK. Merpati masuk kategori siapan kisaran umur 6 bulan sampai 11 bulan. 
  5. INDUKAN
    Merpati Indukan SUDAH PASTI SEPASANG / JANTAN BETINA dan sudah pernah menghasilkan anakan di tempat kami. 
  6. JODOHAN BARU
    Merpati sudah pasti JANTAN BETINA. Untuk usia bisa bervariatif, misalnya jantannya induk sedangkan betinanya siapan atau sebaliknya. Bisa juga merpati JANTAN dan BETINA sama-sama induk. 

Tinggalkan komentar

Kolom dengan tanda * harus diisi.

Last News Comment